SUSAH-SUSAH GAMPANG !!

allah-tidak-akan-merubah-nasib-seseorang-sebelum-kita-mengubahnya

heellllllllllllllllllooooooooooooooooooooooooo…
happy new year 2015 everybody.

siang ini, pengen curhat sedikit deh tentang pengalaman saya pribadi merubah sahabat yang mempunyai kebiasaan buruk. okay , let’s start …..

beberapa bulan ini alhamdulillah teman/sahabat saya bertambah 1 lagi, hahaha…. sebenarnya saya sudah mengenal dia tapi selama perkuliahan kita tidak pernah sekelas, jadinya kami tidak pernah berkomunikasi satu sama yang lain, dan bulan kemarin hanya gara2 1 orang kami dekat, dan akhirnya sampai sekarang, saya menganggap dia lebih dari teman atau bisa dibilang sahabat.
sejak kedekatan kita inilah, dia banyak curhat tentang masalah percintaan nya. dan saya sebagai sahabat yang baik, selalu memberi masukan atau nasehat kepada dia. walaupun itu nasehat jelek sekalipun harus saya sampaikan demi kelancarannya. btw… saya belum memperkenalkan siapa sahabat saya ya?? hahahaha… oke, pake inisial aja biar lebih privacy, sebut saja dia APS.
hingga suatu saat APS, menceritakan hal yang menurut saya adalah hal yang sama sekali tidak baik. disitulah saya sedikit ilfeel dengan APS, tetap sebagai sahabat yang baik saya mencoba memberi nasehat2 kepada dia, dan jangan sampai hal itu kembali terulang lagi. sejak dia menceritakan itu, saya terus berusaha membongkar semua kejadian2 masa lalu dia yang coba dia sembunyikan ke saya, dan alhasil…… yang dia anggap adalah masalah besar dia ceritakan ke saya, dan ini lebih mengejutkan dari yang pertama, saya benar2 terdiam sesaat menatap dia , dan tidak bisa menahan air mata yang keluar, sangat tidak di sangka sama sekali.

setelah semua diceritakan ke saya, saya memiliki tekat untuk merubah APS , agar tidak terjerumus kesana lagi, dan bisa memperbaiki nilai2 kuliahnya. karena menurut saya, akibat dia begitu, semuanya jadi berantakan , nilai2 kuliahnya sangat tidak bagus, dan dia harus mengulangnya… sejak saat itu, saya berusaha keras untuk merubah nya, walaupun kita harus marah2an , saya harus ngambek2an kaya anak kecil, itu semua saya lakukan agar dia sadar dan menghilangkan kebiasaan seperti itu.
berjalan beberapa minggu tidak semulus sama apa yang saya bayangkan, diam2 dia masih terus begitu, dan sayapun juga tidak jera2 nya untuk selalu memarahi dia , tapi mau diapa? setiap orang mempunyai sifat yang berbeda2, ada yang mau mendengarkan , dan ada yang tidak.
saya tau kalau APS sangat tidak senang dengan cara saya merubah dia seperti ini, iya dan saya merasakan itu. dia sangat merasa risih dan sangat terganggu, tapi…….

tapi saya melakukan hal itu semata2 unutk kebaikannya juga, kalau dia begini terus, akan sangat berdampak negative bagi dirinya, ” sama seperti apa yang saya baca di internet” dan menurut saya itu sangat masuk akal dan memang kejadian di APS. tetap….. dia juga bersikeras untuk tidak mau meninggalkan hal2 itu. ( ternyata ng gampang merubah kebiasaan orang yang terlalu sering dilakukan, dan ketika akakn mau dihilangkan sangat2 butuh perjuangan, butuh pengorbanan, dan yang paling penting BUTUH WAKTU )
hingga kejadian semalam terjadi, saya pun angkat bicara … saya ngomong semuanya kedia, kalau memang tidak suka dengan cara ku , silahkan ngomong.. dan terserah kamu maunya nya gimana, apa saya yang ikut caranya, saya siap…. kamu amu berpikir saya teman baru yang sok ngatur, yang sok2 ngatur hidup mu, yang sok2 ngekang kebiasaan mu, itu terserah kamu, silahkan kamu menjudge seperti itu, tapi itu saya lakukan ikhlas untuk merubah kamu jadi yang lebih baik, karena menurut saya dengan cara yang lembek itu sudah ng kuat, harus dengan cara keras saya menangani ini, tapi kamunya merasa risih dan tidak nyaman, okeeeeeeee…. saya serahkan semuanya kekamu, saya mengikuti mu cara mu saja….

bukan berarti saya menyeraah untuk merubah dia, TIDAK , SAYA BELUM MENYERAH, saya hanya ingin mengikuti alur kemauan nya dia….
pesan saya ke APS ” SEBELUM KEJADIAN YANG MENEGUR MU, LEBIH BAIK SAYA (TEMAN/SAHABAT) YANG MENEGUR MU DULUAN’ …..

sekian pemirsa ..
wassalamualikum wr.wb

Tinggalkan Balasan

