BUDGET KE BALI ( 3 DAYS, 2 NIGHT )

TRAVEL PP MALANG – DENPASAR = 370.000 ( CIPAGANTI )
HOTEL ( DOUBLE BAD, AC ) = 210.000 / MALAM (BAKUNG SUNSET HOTEL)
SEWA MOTOR = 50.000 / HARI
MASUK GWK = 50.000 / ORANG
MASUK TANAH LOT = 12.000 / ORANG ( 10.000 TIKET + 2.000 PARKIR )
BENSIN 3X ISI = 45.000
MAKAN = 20.000 / PORSI ( SUDAH TERMASUK MINUM )
PARKIR SEPEDA MOTOR DIPANTAI : 2.000

Dan gue waktu itu bawa duit cuma 1,5 juta. kalau dihitung2 untuk travel + hotel + motor = 630.000 , masih sisa 870.000 . itu sudah cukup banget buat makan dan belanja lain2.

FRIENDS ON VACATION ( BALI ) PART 1

DSC_0387

Assalamualaikum wr.wb

kali ini gue mau sedikit bercerita tentang liburan pendek gue di pulau dewata, Bali. LET’S THE STORY ….

awalnya hanya keinginan timor yang pengen mengisi liburan, sebelum dia masuk sekolah pramugara, dia bilang disana itu dia pengen main paralayang, padahal gue sendiri yang sudah 2 tahun disana ng tau kalau ada permainan kaya gitu, taunya cuma bukit paralayang gitu aja. selepas dari perbincangan diatas, gue pun menyetujui nya. sehari, 2 hari, gue berpikir gimana kalau liburan ke bali aja, daripada ke malang. akhirnya gue coba ngubungin dia via LINE, dan akhirnya setuju. gue pun mengajak sahabat gue yang lain yaitu Thursina, akhirnya diapun juga setuju walaupun ada sedikit ada penawaran yang alot. Akhirnya kami memutuskan untuk bernagkat dari sangatta menuju malang pada tanggal 11 agustus 2014, tiket pesawat pun sudah di booking, travel dan hotel pun sudah kami biacarakan be 3.

4 hari sebelum keberangkatan antusias banget pengen ke bali, maklum belum pernah kesana soalnya.hahaha. 2 hari menjelang ke berangkatan agak sedikit galau, soalnya bakal ninggalan orang tua, dan ng bakal balik lagi ke rumah, langsung stay di malang. tepat malam keberangkatan menuju balikpapan, galau luar biasa melanda, ng tega juga ninggalin orang tua, padahal masuk kuliah masih lama, tapi mau gimana keputusan sudah diambil. gue pun pamitan ke orang tua , dan travel gue perlahan meninggalkan jauh orang tua gue. 8 jam perjalanan dari sangatta menuju balikpapan, banyak menguras tenaga dan pikiran dijalan. akhirnya, tepat jam 5 pagi kami be 3 sampai di balikpapan tepatnya di bandara internasional sepinggan. kami pun harus menunggu agak lama , karena penerbangannnya jam 8.15 menuju surabaya.

jam 7.50 kita boarding pass, dan jam 8.15 pun kita take off dari bandara. sekitar 1 jam 10 menit perjalanan udara kamipun sampai di bandara internasional juanda, dan kita harus melanjutkan perjalanan ke malang 2 jam melalui travel. disini titik awal permasalahan perjalanan kami be 3, dimana pihak travel minta cepat2 naik sedangkan timor masih di atm, kamipun disuruh telpon dia untuk cepat2 balik ke mobil. setelah datang , dia pun naik dan dapat duduk paling depan, sedangkan gue dengan thursina dapat paling belakang. dijalan pun mobil yang kami tumpangi ada miss komunikasi dengan pengendara mobil yang lain, yang hampir kami serempet, supir kami pun terus membuntuti pengendara tersebut sambil sedikit berteriak menggunakan bahasa jawa. agak scary ngeliatnya , tapi sudahlah…

jam 11an kami sampai di malang, dan akan melanjutkan perjalanan ke bali esokan harinya.
hari itu juga ngajak jalan2 timor dulu keliling malang, dan merasakan dingin nya udara malang. keesokan hari nya masalah pun datang, sebelum kami pergi ke malang kami sepakat unutk memesan travel cipaganti untuk perjalanan kita ke bali, karena gur pikir timor lama transfer DP nya, akhirnya gue bilang , ng usah aja ditransfer gue pesan travel lain aja. Nah, ketika hari itu mau berangkat kita belum ada konfirmasi mau menggunakan travel yang mana unutk ke bali, akhirnya kami menggunakan penjor travel. jam keberangkatan pun tiba, travel datang menjemput. supirnya bilang kalau 1 orang didepan , 2 orang lagi di belakang. tapi kam ng mau karena kami ingin tetap be 3 duduknya, akhirnya dikasih lah kami tempat duduk berderet 3, diperjalanan supirnya bilang , ” gimana kalau mas nya pindah ke belakang aja, soalnya sudah ada yang booking 4 orang, agak ngomel2 jga dalam hati, dan bingung mau jawab apa, akhirnya gue pun mengIYAkan apa kemauan supir, dan kamipun pindah ke belakang. dan dibelakang mereka ber 2 ( thursina dan timor ) kaya pada ng nyaman dengan travel yang gue pesan, ya gue agak ngerasa bersalah dong, sudah pesan travel ini kok kaya ng dihargai, gue pun sedikit kesel dengan mereka, gue pun akhirnya diam sepanjang jalan, dan menenangkan diri dengan tidur. tapi gue berpikir lebih baik ng usah marah lah , gue kan niat nya mau liburan bukan unutk marah2an, suasana pun mencair…

sampai di penyebrangan jawa-bali agak sedikit takut juga, soalnya baru ke 2 kalinya naik kapal lagi dan ng tau rasanya gimana, dan alhasil sampai di kapal , muntahh. tapi habis itu badan mulai menyesuaikan. dilaut itu gembira banget , ng sabar pengen cepat2 sampai bali.hahahah

singkat cerita …

sesampai di hotel ( BAKUNG SUNSET HOTEL ) kami langsung check in kamar.ya lumayan lah kamarnya, besar, ada shower, AC , bersih.. kami pun sejenak beristirahat, beres2 kamar, makan, dan mandi. sebelum kami sampai disini, kami ber 3 sudah membuat jadwl perjalanan selama 3 hari, kami berusaha dalam 3 hari bisa mengunjungi semua objek wisata di bali. oh iya, di bali kamipun menyewa motor. sekitar jam 2an, kami memutuskan unutk berangkat menuju pantai kuta dengan mengandal MAPS di ipad, awal perjalanan sudah rumit, kami kehilangan thursina dijalan, karena dia ketinggalan dijalan, kami pun akhirnya menghubungi dia dan mecarinya keliling2. setelah ketemu , agak sedikit ng enak ya, soalnya thursina mungkin marah karena ditinggal, kamipun didepan terpaksa harus pelan2. sesampai di pantai kuta , tau apa yang terlihat?????? yaaa, hamparan bule2 berjemur memakai bikini ( sedikit mencuci mata ), kamipun berjalan disepanjang bibir pantai dan tak lupa kami berfoto ria (selfie). panas, terik, gerah, keringatan, membuat kita terpaksa harus beli minum , dan harga nya lumayan mahal juga sekitar 12.000-50.000an . setelah cukup lama, kamipun memutuskan unutk kepantai selanjutnya yaitu pantai padma, ya pantainya masih satu jalur sama kuta, niatnya mau liat sunset, eh ng dapat. karena sudah gelap kamipun balik ke hotel sampai mencari makan disepanjang jalan, kami makan sop kambing + minum 35.000.

setelah sampai dihotel kamipun berbenah diri dan bersiap unutk jalan2 malam. rencana malam ini kita mau ke starbucks daerah beachwalk ( jalan pantai kuta ) dan monumen bom bali ( jalan legian ).suasana malam disana pun sampai seperti siang, ramai dengan perjalan kaki orang2 asing. kamipun mampir di starbucks untuk sekedar nongkrong , waktu itu saya pesan ICE BLANDED VANILLA WITH CREAM ( 48.000 ). ya harga nya sebandinglah dengan rasa enaknya. setelah nongkrong kamipun berfoto ria kembali didaerah beachwalk.
puas dengan foto2nya, kami menuju ke monumen bom bali, daerah sini ternyata lebih ramai dari daerah yang pertama, kenapa ? ternyata sepanjang jalan legian, banyak banget bar-bar dan diskotik berdiri, maklum kalau jadi tempat sasaran pengeboman teroris. disini kami pengalaman aneh banget, kami ber 3 berniat unutk foto ber 3 didepan monumen, eh tiba2 ada bule2 tua gtu nyamperin kita, nawarin diri buat fotoin kita, hahaha, eh ternnyata hasil fotonya banyak yg goyang. ketika gue sama thursina mau foto tiba2 bule itu mau ikutan foto, agak narsis ya ni bule tua, diapun nanyake gue ” your wife ?” sambil nunjuk thursina, gue jawab ” no, she is my best friend” setelah gue bilang gitu, dia langsng aja gitu godain thursina, hahahha dasar bule gila itu. jam 12an kamipun pulang untuk meneruskan perjalanan besok …..

to be continue …

BACK AGAIN *\(‘,’)/*

Gambar

bersyukur bersyukur banget sama ALLAH SWT , buat my mother yang suadh mau dengarin curhatan anaknya, buat teman-teman yang sudah kasih support dan saran nya. inilah buah kesabaran ku selama ini ya ALLAH, akhirnya apa yang kuinginkan bisa Engkau kabulkan.

saya mohon banget ya allah, semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini, saya benar-benar sudah kapok dan tidak ingin mengulang nya lagi. :)

be happy :D

ADA APA DENGANMU ?? ….

 

Gambar

Sudah maafkan aku, segala salahku ,Dan bila kau tetap bisu ,Ungkapkan salahmu

pasti tau lirik diatas kan?? ya sedikit kutipan dari lagu peterpan – ada apa denganmu.

ng tau kenapa sepertinya pas banget dengan keadaan ku saat ini, entah itu kebetulan atau apa?aku berpikirnya seperti itu..tadi tidak sengaja gue dengar ini lagu, dan secara sepontan otak gue langsung memprosesnya ke keadaanku saat ini, ah pasti hanya kebetulan saja pas dengan lagu ini..

dapatkah kau lihatnya perbedaan , Yang tak terungkapkan, Tapi mengapa kau tak berubah , Ada apa denganmu….

reff diatas itu, paling menggambarkan kondiisi saat ini, pas bangetlah, :( itulah yang masih ku pertanyakan dalam diriku ” ADA APA DENGAN MU ??”

ends or remain

Gambar

tadi itu benar-benar dimana batas kesabaran ku, segala demi batas tadi telah memuncak banget.. ng habis mikir sama pola pikir dia yang dewasa atau apalah. aku sudah berbuat apa coba sama dia, gila!! bisa dibilang baik banget malah, tapi apa balasannya ng ada respon sama sekali..

mungkin, sudah cukup semua ini, sudah cukup untuk semua kebaikan yang sudah ku berikan. sekarang tergantung sama kamunya, jujur !! aku sudah capek ngadepin masalah ini.. kamu mau akhiri persahabatan ini atau mau tetp lanjut tergantung kamu sajalah, kendali ada ditangan mu..

aku sudah ng mau ngurus lagi, percuma!! sia-sia saja…

berharap kamu peka akan hal ini…

“LABEL JELEK”

Gambar

ditemani secangkir capuccino panas yang baru kubuat, aku coba berbagi kembali dengan kalian semua.

sesuai dengan title nya ” LABEL JELEK” , ya sore ini saya akan sedikit membahs tentang title itu. pernah ng kalian dapat LABEL JELEK dari teman kalian baik dari teman dekat kalian , ataupun teman biasa kalian ? pasti pernah kan, ya itulah yang sekarang kurasakan sekarang.hehe

LABEL JELEK itu pasti hadir disetiap tubuh manusia, baik yang nampak maupun ng nampak, *kayahantuaja.

kalau kalian sudah punya LABEL JELEK dari orang/teman, susah banet pasti mendapat kepercayaan dari¬† mereka lagi, trik-trik jenis apapun ng bakal ampuh untuk menghilangkan LABEL JELEK itu. pasti kalian bakal sedih banget , kalau ternyata teman dekat kalain sendiri juga menilai kamu seperti ini. tapi mau bagaimana lagi ya kan? pasti suatu saat LABEL JELEK itu bakal ketahuan juga, yang pasti berbeda , ada yang LABEL JELEK tingkat 1 sampai 10…

sekarang kalau kita sudah punya LABEL JELEK dimata orang, hal yang mungkin anda lakukan itu, yang pasti ini ya banyak bersabar, terus jangan berbuat macam-macam lah, kenapa? gerak gerik kalian sedikit aja , pasti bakal disangkut pautkan dengan LABEL JELEK itu, percya deh *pengalaman .. apa lagi ya oh iya, kalau kalian sudah minta maaf sama teman kalian ya, okelah dia maafin tap yakin deh pasti mereka sebenarnya masih ada rasa dendam yang sangat besar terhadap kita, nah lo, kalau sudah begitu mending kalian coba sedikit mnjaga jarak dengan mereka , tapi dengan syarat kalian harus tetap bertegur sapa dan berbincang bersama, hanya saja ada bebrapa hal yang harus kalian jauhi..

apalagi ?? hmmm… jangan pernah kalian punya perasaan dendam terhadap mereka yang mempunyai LABEL JELEK terhadap mu, so keep calm aja , dan terus selalu tersenyum. dan yang terpenting ni ya , kalau kalian merasa dijauhi atau apalah sejenisnya, jangan pernah sedih, okelah boleh sedih tapi jangan ditampakan didepan mereka, jadi kalian harus tetap baik dengan mereka, kalian menjaga komunikasi dan silahturahmi dengan mereka, dan biarkan kalau mereka tetap menjauh atau apalah sma kalian, yang penting kalian sudah do positive terhadap mereka..

oh iya satu lagi yang ng kalah penting nya , jangan pernha kalian berpikir negative terhadap mereka, misalnya ya kalain berpikir kalau mereka baik sama kamu, kamu berpikir kalau mereka hanya memanfaatkan mu, JANGAN JANGAN pernah berpikir seperti itu, mungkin saja itu salah sikap mereka untuk bisa memaafkan mu.hehehe

nah , mungkin saya rasa cukup tips-tips seputar “LABEL JELEK”, tunggu tips2 selanjutnya ya ….

MELEWATI BATAS TITIK JENUH

AAARRRRRRRGGGGGHHHHHH !!!!!!

SUMPAH, HARI INI GUE BAWAANNYA EMOSI AJA. YA ALLAH !!! SEPERTINYA MASALAH ITU DATANG TERUS DIHIDUPKU, KAPAN AKU BISA TENANG, KAPAN AKU BISA TERSENYUM TANPA ADANYA MASALAH …

PIKIRIN KU, BATIN KU, SEMUANYA LAGI DIGUNCANG BANGET SAMA MASALAH.

JUJUR, SEHARUSNYA MINGGU INI AKU KONSEN KE SBMPTN SAMA UAS SEMESTER 2, TAPI KENAPA ADA AJA HALANGAN BUAT KONSEN .. FUCK FUCK FUCK FUCK FUCK FUCK ….